Pj. Bupati Dorong Kualitas Kesehatan Prima dengan Pembangunan IGD Baru di RSUD dr. Haryoto Lumajang
28 Juni 2024 | Dilihat 211 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menegaskan bahwa pelayanan kesehatan prima adalah tolak ukur sebuah kabupaten atau kota yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikannya saat upacara peletakan batu pertama untuk pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Haryoto Lumajang pada Jumat (28/6/2024) pagi.

"Pagi ini kita meletakkan batu pertama untuk memulai pembangunan IGD RSUD dr. Haryoto Lumajang. Pembangunan ini akan menambah ruang Cath Lab untuk pemasangan ring jantung, serta ruang CVCU untuk perawatan intensif pasien penyakit jantung dan ruang Operasi Kecil Bedah Jantung," ujar Yuyun.

Menurutnya, inisiatif tersebut merupakan kemajuan signifikan bagi masyarakat Lumajang. Dengan adanya fasilitas baru ini, diharapkan warga tidak perlu lagi pergi ke luar kota untuk mendapatkan perawatan jantung yang memadai.

Yuyun mengharapkan agar pembangunan IGD berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat. Langkah tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas serta kualitas layanan kesehatan di wilayah Lumajang. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan