Penguatan UMKM Prioritas Utama Pj. Bupati Lumajang untuk Mendorong Ekonomi Lokal
01 Juli 2024 | Dilihat 136 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam

Penjabat Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan penguatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai tulang punggung ekonomi lokal dalam kepemimpinannya.

Dalam setiap kesempatan, dirinya juga menekankan pentingnya Perumda BPR Bank Lumajang untuk turut serta aktif dalam mendukung dan mengembangkan UMKM di Kabupaten Lumajang.

“Salah satu fokus utama saya adalah menguatkan UMKM sebagai pilar utama dalam perekonomian daerah. Saya percaya bahwa UMKM memiliki peran strategis dalam menciptakan lapangan kerja, menggerakkan perekonomian lokal, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lumajang secara keseluruhan,” ujar Yuyun dalam acara Tasyakuran HUT Perumda BPR Bank Lumajang ke-72, di Kantor Perumda BPR Bank Lumajang, Senin (1/7/2024).

Yuyun juga menggarisbawahi peran penting Perumda BPR Bank Lumajang dalam memberikan akses keuangan yang terjangkau dan mendukung UMKM untuk berkembang lebih maju. Melalui berbagai produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan UMKM, Bunda Yuyun berharap agar UMKM di Lumajang dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

“Saya mengajak Perumda BPR Bank Lumajang untuk terus berperan aktif dalam memberikan dukungan finansial, pelatihan, dan pendampingan kepada UMKM. Dengan demikian, UMKM dapat lebih siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada,” tambahnya.

Dalam rangka mendukung program tersebut, Yuyun juga berencana untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Lumajang, Perumda BPR Bank Lumajang, dan berbagai pihak terkait lainnya seperti lembaga pendidikan, asosiasi UMKM, dan komunitas pengusaha.

“Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan UMKM di Lumajang. Dengan kolaborasi yang baik, kita dapat membangun ekosistem UMKM yang tangguh dan berdaya saing,” pungkasnya.

Program penguatan UMKM tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi lokal, mengurangi tingkat pengangguran, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lumajang secara berkelanjutan. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan