Kedatangan 365 Jemaah Haji Lumajang Disambut Hangat di Pendopo Arya Wiraraja
06 Juli 2024 | Dilihat 120 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Reza

Sebanyak 365 jemaah haji asal Kabupaten Lumajang yang tergabung dalam kloter 47, tiba dengan selamat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang pada Jumat (5/7/2024) sore. Kedatangan para jemaah ini disambut dengan penuh suka cita oleh sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pelaksanaan harian (Plh) Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Muhammad Mudhofar, menyampaikan bahwa proses pemulangan jemaah haji Lumajang dilakukan secara bertahap. Setelah melalui tahapan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, jemaah kloter 47 mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya pada pagi hari dan tiba di Lumajang sekitar pukul 15.00 WIB.

“Hari ini, jemaah haji terbagi menjadi tiga kloter. Untuk kloter 47 sudah mendarat di Juanda pagi tadi, kemudian sampai di Lumajang sekitar pukul 15.00 WIB,” ujar Muhammad Mudhofar.

Selanjutnya, jemaah haji kloter 48 dijadwalkan tiba di Pendopo Arya Wiraraja pada 6 Juli 2024 sekitar pukul 02.30 WIB, disusul oleh kloter 51 yang akan tiba sekitar pukul 07.00 WIB.

Muhammad Mudhofar juga menginformasikan bahwa dari keseluruhan total jemaah haji, satu orang meninggal dunia di tanah suci. Mendiang adalah KH. Dimas Abdul Adzim, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

“Ada satu jemaah haji yang meninggal di tanah suci, pada pertengahan penyelenggaraan haji kemarin di Makkah,” tambahnya.

Kedatangan jemaah haji ini menandai berakhirnya perjalanan suci mereka dan menjadi momen penuh haru bagi keluarga serta masyarakat Lumajang yang menyambut mereka dengan suka cita. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan