TNI AU Sumbang Kontribusi Sosial Lewat Bakti Sosial dan Kesehatan untuk Masyarakat Lumajang
10 Juli 2024 | Dilihat 120 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Komando Operasi Udara (Koopsud) II TNI Angkatan Udara (AU) tidak hanya menjalankan latihan militer, tetapi juga turut menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di wilayah Kabupaten Lumajang.

Sebanyak 2.000 paket sembako dari program Bakti Sosial dibagikan kepada masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan, sementara kegiatan Bakti Kesehatan meliputi donor darah, khitanan massal, dan pengobatan massal dilakukan untuk melayani warga Lumajang dan sekitarnya.

"Kami menyambut baik inisiatif TNI AU dalam melaksanakan kegiatan yang tidak hanya berfokus pada latihan militer, tetapi juga memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat melalui Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan. Ini adalah bentuk nyata dari kemanunggalan TNI AU dengan masyarakat Lumajang," ujar Penjabat (Pj) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) saat dimintai keterangan di sela kegiatan Latihan Sikatan Daya 2024, di Air Weapons Range (AWR) Pandanwangi Kabupaten Lumajang, Selasa (9/7/2024).

Menurut Yuyun, kegiatan tersebut tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang menerima bantuan sembako dan layanan kesehatan, tetapi juga memperkuat hubungan positif antara TNI AU dan pemerintah daerah.

"Kami bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, red) Lumajang menyaksikan dengan senang hati kegiatan ini sebagai bukti nyata sinergi dan dukungan antara TNI AU dengan pemerintah daerah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Lumajang berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin mempererat kemitraan yang baik antara TNI AU dan masyarakat setempat.

Sembari itu, latihan militer yang dilakukan tetap berjalan dengan efektif dan efisien untuk meningkatkan kesiapan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan