Pelayanan Publik Prima Tingkatkan Kepuasan dan Kepercayaan Masyarakat kepada Pemerintah
13 November 2024 | Dilihat 75 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Yongki

Pelayanan publik yang prima dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Hal itu disampaikan Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono saat membuka Pameran Pelayanan Publik Jawa Timur 2024 di Convention Hall Grand City Surabaya (13/11/2024).

"Pelayanan publik itu harus berdampak, direplikasi oleh instansi atau daerah lain sehingga nantinya akan berdampak terhadap kepuasan masyarakat kepada pemerintah, kemudian akan diikuti dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah," ujarnya.

Sesuai dengan tema kegiatan "Pelayanan Publik Berdampak, Jawa Timur Maju Bersama", Adhy Karyono menekankan pentingnya pelayanan publik yang prima. Sehingga adanya pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah bukan semata mengejar sebuah penghargaan, namun juga berdampak dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Bagian yang sangat penting untuk mengukur pelayanan publik sesuai dengan reformasi birokrasi berdampak dan terlihat, sehingga pelayanan publik dapat dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono dan Kepala Organisasi Opening Ceremony Pameran Pelayanan Publik Jawa Timur 2024. Selain itu, ia juga mengajak serta kepala perangkat daerah terkait untuk melihat inovasi pelayanan publik agar bisa direplikasi dan diaplikasikan di Lumajang. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan