Perbaiki Status Gizi, Ibu Hamil di Lumajang Diberi Makanan Tambahan Bergizi
10 Oktober 2023 | Dilihat 736 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sejumlah ibu hamil di wilayah Kecamatan Tempursari mendapatkan Makanan Tambahan berbahan pangan lokal dari Puskesmas Tempursari, Selasa (10/10/2023). Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memperbaiki status gizi balita dan ibu hamil.

Saat kegiatan tersebut, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengungkapkan, bahwa pemberian makanan tambahan yang bergizi sangat bermanfaat apalagi bagi ibu-ibu yang baru hamil, untuk kesehatan ibu dan bayi di dalam kandungan.

"Bagi ibu-ibu hamil yang pertama kali ini sangat penting sebagai proses pembelajaran, apa yang dibutuhkan apalagi tiga bulan pertama, untuk bayinya sehat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Lumajang juga berpesan agar ibu hamil rajin memeriksakan kandungannya ke puskesmas setempat, agar kesehatan bayi juga terkontrol.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lumajang, dr. Rosyidah dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setiap satu minggu sekali untuk mengajak para ibu hamil makan bersama makanan bergizi.

"Ini kami selenggarakan setiap seminggu sekali untuk makan bersama, ini nanti juga ada pemeriksaan, ada penimbangan, tapi setiap hari ada pemberian makanan tambahan oleh para kader," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan