TP PKK Lumajang Salurkan Bantuan Kebutuhan Sandang untuk Korban Banjir di Desa Kutorenon
26 April 2024 | Dilihat 226 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Anam

TP PKK Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengambil langkah proaktif dengan menyalurkan bantuan kepada sejumlah masyarakat yang terdampak oleh bencana banjir di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono, Jumat (26/4/2024).

Saat kegiatan tersebut, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Rahayu Agus Triyono, menyampaikan pentingnya bantuan tersebut dalam mengatasi kebutuhan mendesak warga terdampak.

"Pagi ini, kami bersama pengurus PKK Kabupaten menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sandang kepada warga terdampak, karena saat banjir banyak pakaian yang rusak atau hanyut," ujarnya.

Dalam proses penyaluran, TP PKK Kabupaten Lumajang bekerja sama dengan PKK Kecamatan dan desa sebagai pengampu wilayah. Langkah tersebut diambil untuk memastikan bahwa bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bencana banjir sering kali meninggalkan dampak yang signifikan, termasuk kerusakan pada harta benda dan hilangnya kebutuhan sehari-hari. Melalui aksi ini, TP PKK Kabupaten Lumajang tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menyampaikan pesan solidaritas dan kepedulian kepada korban bencana.

“Tindakan ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang kuat di masyarakat Lumajang. Diharapkan, bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi warga yang tengah berjuang pulih dari dampak bencana, serta menginspirasi aksi solidaritas lebih lanjut dalam menghadapi tantangan kebencanaan di masa depan,” harapnya. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan