Haornas 2020, Tetap Semangat Bumikan Olahraga
02 September 2020 | Dilihat 122 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Dispora-Lmj

Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) tahun 2020 di Kabupaten Lumajang memang berbeda dari sebelumnya. Tidak ada kegiatan olahraga atau kegiatan yang mendatangkan masyarakat luas seperti halnya lomba dan upacara karena situasi pandemi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Paimin mengatakan meskipun semua agenda kegiatan telah dibatalkan, tidak menyurutkan semangat jajaran Dispora Kabupaten Lumajang untuk mengajak masyarakat membiasakan diri berolahraga.

Sesuai dengan tema Haornas 2020 "Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry" Paimin berharap, olahraga mampu mendukung promosi sektor pariwisata. Salah satunya dengan penempatan lokasi olahraga yang berdekatan dengan objek wisata, seperti halnya Siti Sundari Bike Park.

"Beberapa venue olahraga sudah ada yang ditempatkan di obyek wisata yang bisa digunakan untuk meningkatkan prestasi atlet dan peningkatan kunjungan wisata," terangnya. Rabu (2/9/2020)

Sementara terkait kegiatan olahraga, Paimin menilai di Kabupaten Lumajang sudah banyak even organizer yang tertarik dan rajin menyelenggarakan acara olahraga. Tidak hanya kegiatan bersepeda atau gowes, kegiatan senam pun sudah rutin bahkan dibeberapa wilayah sudah mampu menyelenggarakan tournament pada beberapa cabang olahraga. (Kominfo-Lmj/Fd).