Ini Alasan Bupati Lakukan Perombakan di Akhir Tahun
31 Desember 2020 | Dilihat 92 kali | Penulis Yongky . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melantik dan mengukuhkan 239 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Lumajang serta Direksi Perumdam Tirta Mahameru di penghujung Tahun 2020. Pelantikan, Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah dilakukan di Stadion Semeru Lumajang, Rabu (30/12/2020).

"Pertama karena ada banyak posisi yang harus diisi, ada banyak Kabid dan Kasi yang kosong, ada juga Kepala Dinas hasil assesment, tentu menyesuaikan dengan perencanaan mutasi yang sudah direncanakan sebelumnya," ungkap Bupati.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Pemkab membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Hasilnya, Akhmad Taufik Hidayat diberi amanah sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Nugraha Yudha Mudiarto sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Paiman sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Indra Wibowo Leksana sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang.

Bupati berharap pengisian jabatan yang kosong tersebut dapat meningkatkan performa kinerja Perangkat Daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia berharap pada awal Tahun 2021 segera melakukan action dan bekerja lebih keras untuk mewujudkan program dan visi-misi Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sudah direncanakan.

"Saya berharap di Tahun 2021 sudah banyak terpenuhi sehingga tahun anggaran awal sudah bisa melakukan kegiatan yang riil untuk masyarakat," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang juga melantik Achmad Arifulin Nuha sebagai Direktur Utama dan Khoirul Anam sebagai Direktur Keuangan Perumdam Tirta Mahameru. Bupati berharap direksi Perumdam Tirta Mahameru dapat melakukan perubahan kinerja instansinya dan tak segan turun langsung ke lapangan untuk mengatasi segala problematika yang ada di masyarakat.

"Saya minta ada perubahan yang signifikan, harus ada pelayanan pola kinerja yang baru, begitu ada pola kinerja baru nanti akan ada pelayanan yang lebih baik," pungkasnya. (Kominfo-lmj/ ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan