Sekda Lumajang : Jadikan Olahraga sebagai Kebutuhan Hidup
02 Oktober 2022 | Dilihat 173 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Olahraga menjadi suatu kebutuhan bagi setiap manusia. Oleh karenanya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono meminta agar masyarakat Lumajang menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas olahraga setiap hari.

"Olahraga menjadi suatu kebutuhan dan kewajiban bagi kita semua, sempat tidak sempat harus disempatkan paling tidak harus keluarkan keringat dari kegiatan olahraga," ujar dia saat dimintai keterangan usai Senam Jantung Sehat, di Alun-alun Lumajang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022).

Sekda juga menyampaikan, bahwa jantung merupakan salah satu organ dalam tubuh manusia yang memegang peranan penting dalam menyalurkan darah ke seluruh tubuh. Semakin kuat jantung, maka semakin baik ia menjaga fungsi organ tubuh lainnya.

Menurutnya, salah satu upaya yang bisa ditempuh agar kesehatan jantung selalu terjaga adalah dengan rutin berolahraga. Untuk menjaga jantung tetap sehat, Sekda juga menyarankan agar masyarakat juga rutin melakukan cek kesehatan dan menjaga pola makan yang baik.

"Selalu melakukan cek kesehatan secara rutin, tensi dan gula darah ini yang harus kita kontrol karena kalau kita lalai menyebabkan habisnya tabungan kita, pola makan juga harus kita jaga," katanya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang dr. Halimi Maksum, MMRS menjelaskan, bahwa Senam Jantung Sehat diselenggaraman dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia.

Lanjut dia, untuk pelaksanaannya dilakukan secara virtual serentak di 42 Cabang PERKI Seluruh Indonesia dan Komisariat Lumajang.

"Alhamdulillah kita jaga sehat jantung kita, terima kasih atas partisipasinya salam sehat semua," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan