Merubah Etika Dan Kepribadian Perlu Dilakukan Di Era Adaptasi Pandemi
23 Oktober 2020 | Dilihat 89 kali | Penulis Bobby . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lumajang, Ny. Rahayu Agus Triyono, didampingi Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2, Sekertaris dan pengurus DWP Lumajang mengikuti acara Webinar Etika dan Kepribadian Era Adaptasi di Masa Pandemi, bertempat di Aula Lantai 2 BPKD Lumajang, Kamis (22/10/20).

Usai mengikuti kegiatan itu, Ketua DWP Kabupaten Lumajang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan webinar tersebut. Menurutnya dalam acara itu terdapat banyak wawasan dan pengetahuan yang telah disampaikan dari narasumber terkait cara beretika yang baik serta membentuk sebuah kepribadian yang positif di era adaptasi pada masa pandemi covid-19.

"Ketika Dharma Wanita Provinsi mengadakan kegiatan ini sangat luar biasa dan membantu kami yang ada di Dharma Wanita Kabupaten/Kota sebagai agent of change," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ny. Rahayu berharap nantinya semua pengurus DWP yang mengikuti kegiatan secara daring itu, bisa menerapkan serta mengaplikasikan semua pemahaman yang telah disampaikan pada webinar tersebut. Dirinya juga berencana akan mensosialisasikan tentang Etika dan Kepribadian Era Adaptasi Pandemi kepada dharma wanita setiap OPD yang ada di Kabupaten Lumajang. Sosialisasi ini juga akan diberikan pada saat peringatan HUT Dharma Wanita tahun 2020.

"Apa yang sudah saya dapatkan dari webinar DWP Provinsi, nantinya akan kami sosialisasikan pada HUT Dharma Wanita yang rencananya akan diselenggarakan di BKD Lumajang," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Provinsi Jawa Timur, Ny. Gardjati Heru Tjahjono menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang sudah melanda di lebih dari 200 negara di dunia, termasuk di Indonesia dan Jawa Timur telah mempengaruhi eksistensi masyarakat. Oleh sebab itu, diperlukan formula kebijakan pemulihan yang sangat tepat, khususnya semua pengurus dharma wanita persatuan.

"sesuai dengan tema yang kita selenggarakan di webinar ini, yakni Etika dan Kepribadian Era Adaptasi di Masa Pandemi menjadi hal yang sangat penting untuk kita simak bersama.”

Melalui forum pertemuan ini Ketua DWP Prov Jatim menyampaikan beberapa pesan penting yang perlu dipahami bersama, di antaranya adalah membangun pola pikir sehat pada diri sendiri dan keluarga, tetap menjaga dan melindungi dari bahaya virus di sekeliling kita, bangun kebersamaan untuk ikut menanggulangi pandemi dengan terus menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada, bina anggota serta memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan bersama, tingkatkan kemampuan di bidang pengetahuan bersama terkait dunia kesehatan, jalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, tingkatkan kepedulian sosial dan pembinaan mental serta spiritual bersama, adakan aktivitas berolahraga dengan tidak meninggalkan penerapan protokol Kesehatan, lalu terakhir, jadikan diri kita sebagai agen perubahan dalam membangun perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui penerapan protokol kesehatan.(Kominfo-lmj/Bob).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan