Kondisi Mulai Membaik di Dusun Biting 1 dan Biting 2 Desa Kutorenon Lumajang
22 April 2024 | Dilihat 286 kali | Penulis Juna . Redaktur Anam

Setelah beberapa waktu dilanda oleh bencana banjir yang melanda Dusun Biting 1 dan Biting 2 di Desa Kutorenon, akhirnya terdengar kabar baik bahwa kondisi di kedua dusun tersebut mulai membaik secara bertahap.

"Alhamdulillah, di Dusun Biting 1 dan Biting 2 kegiatan sehari-hari berangsur pulih. Tinggal 15 rumah di Dusun Krajan 2 yang masih perlu membersihkan sisa lumpur dan barang-barang rumah tangga," ujar Kepala Desa Kutorenon Faisal Rizal saat dimintai keterangan di sela-sela kegiatannya pada Senin (22/4/2024).

Faisal juga menyampaikan, bahwa bencana banjir yang melanda wilayah tersebut telah menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi warga setempat. Namun, berkat upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa, relawan, serta bantuan dari berbagai pihak, kondisi di dua dusun tersebut mulai mengalami perbaikan.

"Saat ini, kami sedang fokus untuk membersihkan dan merapikan area Dusun Krajan 2 agar warga dapat kembali ke aktivitas normal mereka. Kami juga terus memonitor situasi dan memberikan bantuan sesuai kebutuhan," katanya.

Warga dusun yang sebelumnya terdampak banjir juga menyambut baik kabar ini. Mereka merasa lega dan berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga dengan adanya bantuan ini, kami dapat segera pulih dan kembali ke kehidupan normal seperti sedia kala," ujar salah seorang warga terdampak, Sulastri.

Meskipun masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan untuk memulihkan sepenuhnya kondisi di dua dusun tersebut, namun kabar baik ini memberikan harapan bagi warga setempat untuk melangkah maju dan bangkit dari keterpurukan akibat bencana yang melanda. (KIM Kutorenon/Juna)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan