Pemkab Lumajang Beri Bantuan dan Dukungan pada Korban Kebakaran Pasar Yosowilangun untuk Bangkit Kembali
22 April 2024 | Dilihat 222 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur menunjukkan kepeduliannya terhadap para pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Yosowilangun beberapa waktu lalu. Dalam kunjungannya pada Senin (22/4/2024), Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) memberikan santunan kepada tiga korban kebakaran dengan harapan agar bantuan ini dapat membantu mereka memulai kembali usaha mereka yang terhenti akibat musibah tersebut.

"Santunan ini saya berikan dengan harapan agar para korban kebakaran dapat kembali berjualan dan menghidupkan kembali aktivitas ekonomi mereka. Saya juga telah meminta kepada Kadiskopindag untuk memberikan dukungan kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran, sehingga mereka dapat membangun kembali lapak mereka dan kembali berjualan," ungkap Yuyun.

Musibah kebakaran telah menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi para korban, baik secara materiil maupun emosional. Dalam momen ini, dukungan dari pemerintah dan masyarakat sangatlah penting untuk membantu para korban bangkit kembali.

Tindakan yang diambil oleh Pj. Bupati Lumajang ini merupakan contoh nyata dari kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap warga yang terkena musibah. Diharapkan, dengan bantuan tersebut, para korban kebakaran dapat mendapatkan kembali semangat dan kekuatan untuk memulai kembali usaha mereka serta memperbaiki kondisi ekonomi mereka.

“Semoga bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, dapat memberikan dampak positif bagi para korban kebakaran dan membantu mereka dalam proses pemulihan,” harapnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan