DPRD Lumajang Dorong Pembaharuan Peraturan untuk Geliatkan Ekonomi Lokal
24 April 2024 | Dilihat 120 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang yang diselenggarakan pada Rabu (24/4/2024), DPRD Lumajang menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pembinaan dan Penertiban Pedagang Kaki Lima, dengan harapan dapat menggeliatkan ekonomi lokal.

Ketua DPRD Lumajang Eko Adis Prayoga, menyatakan bahwa perubahan tersebut menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberdayakan pedagang kaki lima serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi mereka untuk beroperasi secara tertib dan berkembang.

"Dengan upaya ini, kami berharap dapat meningkatkan perekonomian lokal," kata Adis Prayoga.

Perubahan dalam regulasi tersebut diharapkan dapat membantu pedagang kaki lima dalam meningkatkan usaha mereka, sekaligus memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal. Langkah tersebut sejalan dengan visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kerja sama yang baik dari semua pihak terkait. Rapat Paripurna tersebut dipandang sebagai momentum penting dalam meneguhkan komitmen pemerintah dan DPRD Kabupaten Lumajang untuk menghasilkan kebijakan yang berkualitas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan