Akses Wifi Gratis untuk Tingkatkan Literasi Keagamaan bagi Masyarakat
25 April 2024 | Dilihat 469 kali | Penulis Rul . Redaktur Anam

Musala Al Hidayah RT 025 RW 008 Dusun Krajan Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengambil langkah inovatif dengan pemasangan fasilitas wifi gratis.

Langkah tersebut diambil dengan tujuan utama untuk meningkatkan literasi dan akses masyarakat terhadap teknologi, sekaligus memfasilitasi kegiatan keagamaan dan pendidikan di musala.

Saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Rabu (24/4/2024), Ketua Takmir Musala Al Hidayah Joko Sri Mardiyanto menerangkan, bahwa fasilitas wifi gratis di musala tersebut diharapkan dapat membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat, terutama dalam mengakses konten-konten keagamaan seperti kajian-kajian Islam, selawatan, dan berbagai informasi penting lainnya melalui platform YouTube.

Dengan demikian, diharapkan para jemaah musala dapat dengan mudah mengikuti pembelajaran agama dan memperdalam pemahaman keislaman mereka melalui sarana teknologi yang mudah dijangkau.

Ia juga menerangkan, bahwa langkah pengurus Musala Al Hidayah tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, yang melihatnya sebagai langkah positif dalam memanfaatkan teknologi untuk kepentingan bersama.

“Diharapkan, inisiatif ini dapat menjadi contoh bagi musala-musala lainnya dalam memperluas akses dan pemanfaatan teknologi untuk kegiatan keagamaan dan pendidikan di tingkat lokal,” harapnya. (KIM Tukum Mandiri/Rul)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan