Pj. Bupati Lumajang Memantau Langsung Proses Penanganan Dampak Banjir di Dusun Rojobalen
25 April 2024 | Dilihat 322 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Arif

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) turun langsung untuk memantau proses penanganan dampak banjir yang melanda Dusun Rojobalen Desa Kloposawit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

Banjir yang menerjang pada tanggal 18 April 2024 lalu telah menyebabkan kerusakan serius pada jembatan serta infrastruktur lainnya, sementara tanggul penahan aliran sungai juga mengalami kerusakan yang signifikan.

Saat kegiatan tersebut, Yuyun menerangkan, bahwa saat ini Tim dari Balai Besar Wilayah Sungai Brantas telah dikerahkan untuk memulai proses penanganan, proses pengerjaannya ditujukan untuk memperkuat struktur tanggul atau tangkis yang ada.

“Kita akan membangunnya dengan kualitas yang lebih baik, tetapi mempertahankan tinggi yang sama. Semoga proses ini berjalan lancar dan dapat segera dimulai besok. Selain itu, normalisasi sungai juga akan dilakukan untuk mengembalikan keadaan sungai seperti semula," ujar dia.

Kehadiran Pj. Bupati Lumajang dalam proses penanganan tersebut menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mengatasi masalah ini dengan serius.

“Langkah-langkah tanggap ini diharapkan dapat memulihkan kondisi wilayah yang terdampak secepat mungkin, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal,” harapnya.

Dalam situasi seperti ini, koordinasi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat sangat penting untuk memastikan efektivitas penanganan dampak banjir. Semua langkah yang diambil diarahkan untuk mengurangi dampak negatif bagi masyarakat dan mempercepat pemulihan wilayah yang terkena dampak. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan