Pemdes Kutorenon Tanggap Cepat Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Dusun Krajan 2 RW 07
19 April 2024 | Dilihat 289 kali | Penulis Juna . Redaktur Anam
Foto : Dok. BPBD-lmj

Pemerintah Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menunjukkan respons cepat terhadap kejadian banjir yang mengancam warganya di dusun Krajan 2 RW 07.

Kepala Desa Kutorenon Faisal Rizal bersama dengan jajaran Pemdes, TRC BPBD, TNI, POLRI, dan relawan, telah melakukan proses evakuasi warga yang terdampak banjir pada Kamis (18/4/2024) malam.

"Malam ini, saya bersama jajaran Pemdes, dengan dibantu TRC BPBD, TNI, POLRI, serta relawan ke wilayah dusun Krajan 2 RW 07 terdampak banjir untuk mengevakuasi warga," kata Faisal Rizal.

Dalam upaya tersebut, sekitar 20 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak banjir berhasil dievakuasi dan diungsikan sementara ke rumah warga yang tidak terdampak banjir. Tindakan tersebut bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat yang terdampak bencana alam.

Dalam kesempatan itu, Faisal Rizal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada menghadapi kondisi banjir yang masih berpotensi membahayakan. Respons cepat dari pemerintah desa tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi warga yang terdampak.

“Kolaborasi antara pemerintah desa, aparat keamanan, dan relawan merupakan salah satu kunci dalam menghadapi bencana alam. Semoga upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kutorenon dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan akibat banjir, dan semoga situasi segera pulih kembali,” harapnya. (KIM Kutorenon/Juna)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan