Pembinaan Peserta Musik Patrol Modal Utama Peningkatan Kreativitas dan Keimanan Generasi Muda
24 Maret 2024 | Dilihat 160 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni atau yang akrab disapa Yuyun, menggarisbawahi pentingnya pembinaan terhadap peserta musik patrol sebagai bagian dari upaya meningkatkan kreativitas dan kecintaan terhadap seni budaya, terutama di kalangan generasi muda.

Hal tersebut disampaikannya saat memberangkatkan peserta Festival Musik Patrol Tahun 2024, yang bertempat di depan Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, Jalan Alun-Alun Barat Lumajang, Sabtu (23/3/2024) malam.

Menurut Yuyun, musik patrol tidak hanya relevan pada bulan Ramadan, tetapi juga merupakan wahana yang potensial untuk mengembangkan bakat dan minat seni di kalangan pemuda Lumajang.

"Festival musik patrol ini tidak hanya mengusung seni budaya semata, tetapi juga menjadi sarana siar agama melalui penggemblengan selawat nabi. Saya berharap acara ini tidak hanya membawa keberkahan dan kesejahteraan pada Lumajang, tetapi juga mampu membawa pesan keimanan yang kuat kepada generasi muda," ujarnya.

Lebih lanjut, Yuyun menekankan perlunya pembinaan yang berkelanjutan terhadap peserta musik patrol, baik dalam hal teknik musik, etika panggung, maupun pemahaman tentang nilai-nilai keagamaan. Dengan demikian, para peserta dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

"Kita harus memberikan dukungan penuh kepada para peserta musik patrol, agar mereka tidak hanya menjadi penghibur, tetapi juga menjadi teladan yang menginspirasi generasi muda lainnya," katanya.

Dalam konteks tersebut, Pemerintah Kabupaten Lumajang berkomitmen untuk terus mendukung dan membina para peserta musik patrol, dengan harapan dapat melahirkan bakat-bakat baru yang mampu mengangkat nama Lumajang dalam kancah nasional maupun internasional.

Dengan adanya dorongan dan dukungan dari Pemerintah, diharapkan festival musik patrol tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi wahana pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda Lumajang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan