Mushaf Qur'an sebagai Cikal Bakal Harmoni Sosial
28 Maret 2024 | Dilihat 393 kali | Penulis Rul . Redaktur Anam

Dalam sebuah acara Safari Ramadan yang diselenggarakan di Masjid Desa Tukum Riyadhotul Muttaqin Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/3/2024) malam, Kepala Desa Tukum Susanto atau akrab disapa Cak Santo mengungkapkan kegembiraannya atas pemberian mushaf Qur.'an.

Dalam kesempatan tersebut, beliau tidak hanya menyampaikan rasa terima kasih, tetapi juga menyatakan harapannya bahwa dengan bantuan mushaf Qur.'an tersebut, warga dan jemaah akan semakin tergerak untuk menumbuhkan cinta dalam membaca, memahami, dan mengkaji isi Qur.'an.

“Ini merupakan langkah penting dalam memperkuat spiritualitas dan kesadaran keagamaan di tengah-tengah masyarakat Desa Tukum, serta mempererat ikatan sosial antarwarga melalui nilai-nilai keagamaan yang terkandung di dalam Qur.'an,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimca Tekung, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar. Kehadiran mereka menandai pentingnya sinergi antara berbagai unsur dalam masyarakat untuk mendukung pembangunan spiritual dan sosial.

Menyampaikan pesan dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kecamatan Tekung Zamroji, menekankan pentingnya menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

"Orang yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Acara tersebut tidak hanya sekedar penyerahan mushaf Qur.'an, tetapi juga merupakan momen penting untuk memupuk nilai-nilai keagamaan dan sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Kepedulian terhadap agama dan sesama merupakan fondasi penting dalam membangun kehidupan yang harmonis dan penuh berkah di Desa Tukum. Semoga semangat dan manfaat dari kegiatan ini dapat terus menginspirasi dan memperkaya kehidupan beragama masyarakat setempat,” harapnya. (KIM Tukum Mandiri/Rul)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan