Pemeriksaan BPK pada Bulan Ramadan, Sekda Lumajang Dorong Persiapan Laporan Pertanggungjawaban Tahun 2023
13 Maret 2024 | Dilihat 128 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dalam bulan suci Ramadan, Kabupaten Lumajang menghadapi tantangan penting dalam bentuk pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Mengantisipasi hal tersebut, Sekretaris Daerah, Agus Triyono, menekankan pentingnya persiapan yang matang dalam menyusun laporan pertanggungjawaban tahun 2023.

Sekda Lumajang menggarisbawahi, bahwa bulan Ramadan bukanlah alasan untuk menurunkan kualitas persiapan, sebaliknya, ia meminta agar seluruh Kepala Perangkat Daerah dan staf terkait untuk memastikan bahwa laporan yang disiapkan memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan oleh BPK.

"Dalam menghadapi pemeriksaan BPK, saya harap para rekan yang terlibat dalam pertanggungjawaban tahun 2023 dapat memenuhi segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh BPK," kata dia saat memberikan arahan dalam Apel Pagi ASN, di halaman kantor Bupati Lumajang, Rabu (13/3/2024).

Agus Triyono juga mengatakan, bahwa pemeriksaan BPK bukan hanya sekadar proses rutin, tetapi juga merupakan momen penting untuk menunjukkan komitmen Kabupaten Lumajang dalam menjalankan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel. Kesiapan dalam menyusun laporan pertanggungjawaban tahun 2023 akan menjadi cerminan dari komitmen tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sekda Lumajang juga menegaskan bahwa integritas dan kepatuhan terhadap prosedur yang telah ditetapkan akan menjadi faktor kunci dalam hasil pemeriksaan oleh BPK. Dengan demikian, setiap langkah yang diambil dalam proses persiapan harus dilakukan dengan cermat dan bertanggung jawab.

“Meskipun sedang menjalankan puasa, saya harap Aparatur tetap semangat untuk berkolaborasi dengan seluruh unsur terkait, guna memastikan bahwa pemeriksaan BPK berjalan lancar dan hasilnya mencerminkan komitmen Kabupaten Lumajang untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan