Pj. Bupati Lumajang Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Stabilitas Harga, dengan Tidak Belanja Berlebihan
16 Maret 2024 | Dilihat 180 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengingatkan agar masyarakat tidak berlebihan dalam berbelanja, terutama menjelang lebaran, guna menjaga stabilitas harga pasar.

"Saya meminta agar tidak berbelanja berlebihan, supaya semua dapat kebagian, dan harga pasar tidak naik lebih tinggi lagi," ujar dia dalam Operasi Pasar Murah di hari pertama, yang diadakan di Balai Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (16/3/2024).

Menurut Yuyun, biasanya selama Ramadan dan mendekati Lebaran harga bahan pangan naik, terutama beras. Oleh karena itu, harga yang ditawarkan dalam operasi pasar murah saat ini jauh lebih terjangkau daripada harga pasar konvensional.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis pemerintah dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan menjelang perayaan Idulfitri,” katanya.

Selain itu, disampaikan Yuyun, bahwa operasi pasar murah tidak hanya dilakukan di Kecamatan Tempeh, tetapi juga akan dilaksanakan di tujuh kecamatan lainnya, yaitu Senduro, Rowokangkung, Jatiroto, Randuangung, Pasirian, Sukodono, dan Ranuyoso.

Pj. Bupati Lumajang berharap, dengan adanya Operasi Pasar Murah, harga beras dapat kembali stabil dan terjangkau menjelang perayaan Idulfitri.

“Dengan adanya Operasi Pasar ini, diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Lumajang, menjaga stabilitas harga pangan, serta memberikan kesempatan yang lebih baik bagi semua untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka menjelang perayaan Idulfitri,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra, Y. T., Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Tempeh, Kepala Desa dan jajaran Perangkat Desa Tempeh Lor. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan