Pentingnya Dukungan Multi Pihak dalam Keberhasilan Investasi
20 Juni 2024 | Dilihat 67 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. DPMPTSP-lmj

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lumajang Ari Murcono menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah pusat maupun masyarakat, dalam mencapai kesuksesan investasi yang telah diraih Kabupaten Lumajang.

Melalui platform media sosial resmi @mpp_lumajang, Kamis (20/6/2024), Ari Murcono mengungkapkan bahwa berbagai upaya yang telah dilakukan menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif dan berkelanjutan.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan dan investasi di Lumajang. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan penuh pemerintah pusat serta partisipasi aktif masyarakat," ujar dia.

Ari Murcono juga menjelaskan sejumlah langkah strategis yang telah diambil oleh DPMPTSP Lumajang untuk mendorong investasi, termasuk penyederhanaan proses perizinan, peningkatan kualitas pelayanan, serta berbagai program pendukung investasi yang telah diimplementasikan.

“Kami terus berupaya menciptakan berbagai terobosan dan inovasi dalam layanan kami untuk mempermudah para investor. Salah satu langkah konkret yang kami lakukan adalah digitalisasi layanan perizinan, yang terbukti efektif dalam mempercepat proses dan meningkatkan transparansi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ari Murcono menekankan bahwa keberhasilan Lumajang dalam menarik investasi juga didukung oleh sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dengan instansi terkait serta masyarakat.

"Kolaborasi ini merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang menarik bagi investor. Kami sangat menghargai peran aktif semua pihak dalam mendukung visi kami untuk menjadikan Lumajang sebagai tujuan investasi yang unggul," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa DPMPTSP Lumajang berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan guna memastikan kemudahan berinvestasi di Kabupaten Lumajang.

“Dengan komitmen dan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, Lumajang optimis mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dalam bidang investasi, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat,” imbuh dia. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan