Desa Petahunan Mendapatkan Bantuan Berupa Glamping Ground untuk Mendorong Pariwisata
27 Juni 2024 | Dilihat 601 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Desa Petahunan Kabupaten Lumajang, kini menjadi sorotan setelah menerima bantuan berupa proyek Glamping Ground dalam upaya memajukan sektor pariwisata lokal.

Bantuan tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Jawa Timur melalui program Klinik Bumdes Festival, yang bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata desa dengan memanfaatkan kearifan lokal.

Glamping Ground, sebuah konsep penginapan mewah yang menyatu dengan alam, diharapkan tidak hanya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Desa Petahunan, tetapi juga memberikan peluang baru bagi masyarakat desa dalam meningkatkan pendapatan ekonomi mereka.

Menurut Kepala Bagian Kerja Sama Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Jawa Timur, Bimo Bramantyo, bantuan tersbeut merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal melalui pariwisata.

"Kami berharap dengan adanya Glamping Ground ini, Desa Petahunan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Lumajang untuk memanfaatkan potensi wisata mereka dengan cara yang berkelanjutan," ujar Bimo dalam sebuah audiensi yang dihadiri oleh Pj. Bupati Lumajang, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (26/6/2024).

Langkah tersebut juga diharapkan dapat mempertahankan serta mempromosikan kearifan lokal yang unik, sehingga memberikan pengalaman berwisata yang berbeda dan berkesan bagi para pengunjung. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan