Edukasi Bahaya Narkoba di Lumajang Terfokus pada Generasi Muda
27 Juni 2024 | Dilihat 105 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Daerah bersama seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur fokus pada pendekatan pencegahan dan edukasi mengenai bahaya narkoba, terutama ditujukan kepada generasi muda. Langkah tersebut diambil sebagai upaya preventif dalam menghadapi tantangan penyalahgunaan narkotika yang terus meningkat di kalangan anak muda.

"Dalam menghadapi masalah narkoba, kami sangat memprioritaskan upaya pencegahan. Kami fokus pada pendekatan edukasi untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada generasi muda tentang bahaya narkoba," ungkap Anggota Komisi A DPRD Lumajang, Hadi Nur Kiswanto dalam acara Talkshow Program Jelajah Informasi dan Berita (Jelita), di LPPL Radio Suara Lumajang, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, generasi muda rentan terhadap godaan narkoba yang dapat mengancam masa depan mereka. Oleh karena itu, edukasi yang intensif dan tepat sasaran diharapkan dapat mengubah paradigma mereka terhadap narkoba serta membangun kesadaran akan pentingnya menjauhkan diri dari bahaya tersebut.

"Dengan memberikan pemahaman yang lebih baik, kami berharap generasi muda dapat membuat keputusan yang cerdas untuk menolak narkoba dan memilih gaya hidup sehat," harapnya.

Langkah tersebut juga sejalan dengan komitmen DPRD Lumajang untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal pencegahan dan penanggulangan peredaran narkotika. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan