Lumajang Dipilih Sebagai Lokasi Akademi Desa Wisata untuk Mendorong Pariwisata Berkelanjutan
27 Juni 2024 | Dilihat 380 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Founder Akademi Desa Wisata (DEMI DEWI), Dwi Ariady Kusuma secara resmi mengumumkan bahwa Kabupaten Lumajang telah dipilih sebagai lokasi implementasi perdana Akademi Desa Wisata di Jawa Timur.

Keputusan terrsebut diumumkan dalam sebuah audiensi yang dihadiri oleh Pj. Bupati Lumajang, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (26/6/2024).

Dalam pengumumannya, Dwi Ariady Kusuma menjelaskan bahwa tujuan utama dari pendirian Akademi Desa Wisata adalah untuk memberikan edukasi mendalam kepada pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan pengelola desa wisata. Melalui edukasi tersebut, mereka berharap dapat meningkatkan sinergi antara pemangku kepentingan untuk menarik lebih banyak wisatawan berkunjung ke Lumajang.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan bimbingan yang komprehensif kepada para pengelola Bumdes dan desa wisata di Lumajang melalui format Klinik Bumdes Festival. Dengan demikian, kami yakin dapat mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang ini," jelas dia.

Acara Klinik Bumdes Festival direncanakan sebagai salah satu kegiatan utama yang akan dihelat dalam rangka mendukung implementasi Akademi Desa Wisata di Lumajang.

Dirinya berharap langkah tersebut tidak hanya akan memberikan manfaat ekonomi langsung kepada masyarakat lokal, tetapi juga akan memperkuat posisi Lumajang sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan