Pj. Bupati Lumajang Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Dukung Penyandang Disabilitas
26 Juni 2024 | Dilihat 75 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Arif

Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan dalam acara bakti kesehatan dan sosial yang dihadiri oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, serta Forkopimda Kabupaten Lumajang, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Rock Convention Center (RCC) Jalan Lintas Timur (JLT) Lumajang, Rabu (26/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Yuyun menegaskan bahwa kesehatan merupakan pondasi utama dalam produktivitas manusia.

"Saya mengajak kita semua untuk terus merangkul dan mendukung penyandang disabilitas agar dapat hidup mandiri dan produktif," ujarnya.

Dirinya juga menyoroti pentingnya akses pelayanan kesehatan yang merata bagi semua lapisan masyarakat, sebagai upaya bersama menciptakan kondisi hidup yang lebih baik.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto turut menyampaikan apresiasi atas komitmen Pj. Bupati dalam memperjuangkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan dukungan bersama, kita dapat menjadikan lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi semua warga, termasuk penyandang disabilitas," ujarnya.

Acara tersebut juga menjadi momentum untuk memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas dengan penyerahan bantuan sosial dan alat bantu kesehatan secara simbolis, seperti paket sembako, kursi roda, alat bantu jalan, dan lainnya.

Dengan semangat kebersamaan yang terus dijaga, diharapkan upaya bersama dalam menjaga kesehatan dan mendukung penyandang disabilitas akan terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Lumajang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan