Diskominfo Lumajang Perkuat Kapasitas KIM untuk Tingkatkan Transparansi Informasi Desa
26 Juni 2024 | Dilihat 107 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Diskominfo Kabupaten Lumajang terus mengambil langkah besar dalam memperkuat kapasitas Komunikasi Informasi Media (KIM, dan meningkatkan aktivitas berita di tingkat desa melalui kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan secara rutin.

Pada kunjungan monev terbaru ke Desa Tempursari Kecamatan Tempursari, Selasa (25/6/2024), Diskominfo Lumajang berhasil menjalin kolaborasi yang erat dengan camat, kepala desa, sekretaris desa, dan anggota KIM desa.

“Diskusi yang intens dilakukan bertujuan untuk meningkatkan peran KIM dalam menyebarkan informasi positif dan mempromosikan potensi desa secara efektif,” ungkap Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Lumajang, Luluk Azizah di sela kegiatannya, Selasa (25/6/2024).

Dalam kesempatan itu Tim Diskominfo berhasil mengidentifikasi serta mengatasi berbagai kendala teknis yang sebelumnya menghambat produksi berita di website KIM Desa Tempursari.

“Keberhasilan ini memberikan dorongan besar bagi anggota KIM untuk lebih kreatif dan proaktif dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” terang dia.

Kegiatan monev tidak hanya berhenti di Desa Tempursari, namun juga dilanjutkan ke Desa Pundungrejo sebagai bagian dari komitmen Diskominfo Lumajang untuk memperluas cakupan dan meningkatkan kualitas informasi di semua desa.

Sinergi yang terjalin antara pemerintah daerah, masyarakat, dan KIM diharapkan dapat mendukung pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan transparansi informasi di seluruh Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan