Pj. Bupati Lumajang Optimis Akademi Desa Wisata Membawa Manfaat Luas bagi Pariwisata dan Ekonomi Lokal
27 Juni 2024 | Dilihat 89 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menyambut dengan antusias keputusan Kabupaten Lumajang sebagai lokasi untuk pelaksanaan Akademi Desa Wisata. Yuyun menganggapnya sebagai langkah positif yang akan signifikan meningkatkan daya tarik pariwisata dari desa-desa di Lumajang, yang berpotensi mendongkrak pendapatan masyarakat setempat.

"Dengan Lumajang dipilih sebagai lokasi Akademi Desa Wisata, ini memberikan peluang besar bagi keterlibatan investor serta dukungan dari BUMN untuk memberikan edukasi kepada pelaku UMKM dan pengelola desa wisata. Hal ini diharapkan dapat menguatkan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa, red) serta memajukan sektor pariwisata dan pemasaran UMKM di Lumajang," ujar dia dalam audiensinya bersama Founder Akademi Desa Wisata (DEMI DEWI), di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (26/06/2024).

Dirinya juga menyoroti kearifan lokal Lumajang, seperti yang dapat dilihat di desa Ranupani, Kecamatan Senduro, di mana wisatawan diundang untuk merasakan kehidupan lokal dengan menyantap makanan yang disajikan langsung dari perapian dapur.

Dengan demikian, kehadiran Akademi Desa Wisata di Lumajang diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi pengembangan pariwisata lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan