Gelar Pangan Murah Berkualitas Sajikan Sembako Murah
20 April 2021 | Dilihat 119 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Gelar Pangan Murah Berkualitas di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut, menyediakan Sembako dengan harga yang relatif murah dan di bawah harga pasaran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang, Hertutik mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Ramadan dan persiapan Hari Raya Idul Fitri. Dirinya mengatakan ada berbagai macam Sembako dijual dengan harga yang relatif murah.

"Ada beras 45 ribu dengan kemasan 5 kg, ada telur 22 ribu per kg, minyak juga ada pokoknya murah," terangnya.

Selain itu, dalam Gelar Pangan Murah Berkualitas tersebut juga ada beberapa produk lokal, seperti keripik, makanan takjil dan beberapa makanan siap saji.

Sementara, Jatmiko Prasetyo, Kasi Distribusi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan menjelang perayaan hari besar Idul Fitri.

"Kami melaksanakan ini juga dalam menghadapi hari besar keagaman, ada 10 lokasi di Jawa Timur, Lumajang ini yang ke 4, kami berkeliling sampai mendekati hari H," ungkapnya.

Dirinya beharap, kegiatan tersebut mampu membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan