Bupati: Pengurus HPN Harus Bisa Berkolaborasi
21 Oktober 2021 | Dilihat 91 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Lumajang Periode Tahun 2021 - 2026, di Halaman Belakang Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Rabu (20/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Lumajang.

Diungkapkan, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang sudah berkomitmen untuk menjadi bagian yang bersama-sama dalam hal pembangunan di Kabupaten Lumajang. Untuk itu, Ia berharap para pengurus HPN Kabupaten Lumajang bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal pembangunan, sehingga nantinya masyarakat akan bisa merasakan manfaatnya.

"Saya bersyukur HPN ini semakin menjabarkan fungsi dan tugas masing-masing. Pesan saya singkat saja, pengurus HPN harus bisa berkolaborasi," pesan bupati.

Ketua Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Nahdliyin Jawa Timur, Misbahul Munir menjelaskan, berbisnis itu harus bisa membangun kolaborasi dan sinergi dalam menciptakan sebuah orkestrasi bisnis. Mengingat bisnis itu tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya kolaborasi, maka jangan sampai mengedepankan ego.

"Kita harus bisa bersinergi secara vertikal dan horisontal untuk membentuk suasana orkestrasi yang enak dan kuat. Tanggungjawab saat ini adalah membangun sebuah usaha yang secara kelembagaan dapat memberi kontribusi," ungkapnya.

Ketua Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin Lumajang, Ma'aruf Nidhomuddin berharap nantinya akan terus berjejaring antar pengusaha lokal yang ada di Kabupaten Lumajang khususnya, dan pada umumnya pada kabupaten lain. Sehingga akan ada sinergi antara usaha yang satu dengan yang lainnya dengan tujuan untuk membangun kemaslahatan.

"PC HPN Lumajang telah dilantik. Harapan kita ke depan bisa berkontribusi dan memberikan andil kepada masyarakat di Kabupaten Lumajang, karena itu salah satu motivasi kami sebagai pengurus HPN Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan