Pemuda Harus Berkegiatan Dan Berkomunitas Yang Produktif
28 Oktober 2021 | Dilihat 335 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan bahwa pemuda saat ini, harus mempunyai mindset untuk berkegiatan dan berkomunitas yang produktif.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus KNPI Lumajang dan Launching Desa Bunga Miana, di Wanawisata Siti Sundari, Desa Burno, Kecamatan Senduro, Rabu (27/10/21).

Bupati Lumajang juga menyampaikan, banyak problematika yang terjadi di Kabupaten Lumajang khususnya terkait permasalahan yang dialami generasi milenial sekarang ini, oleh karena itu, dirinya berkeinginan dengan hadirnya KNPI dapat memberikan pengaruh atau dampak positif terhadap anak muda.

"Semua DPD KNPI menjadi bagian penting dalam penyelesaian problem anak muda," ungkapnya.

Sementara, Ketua KNPI Jawa Timur, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, DPD KNPI Kabupaten Lumajang harus memiliki semangat, tekad dan cita-cita yang sama, yakni memberikan contoh dan kontribusi yang baik bagi pemuda.

"Tugas utama kita cuma satu, menyatukan pemuda-pemuda yang ada di kabupaten dan kota,"ungkapnya.

Selain itu, Nur Arifin berpesan kepada seluruh pengurus KNPI agar bersinergi dengan Pemkab Lumajang untuk membantu dan mendukung kemajuan dalam pembangunan Kabupaten Lumajang.

"Majukan Lumajang lewat gerakan-gerakan kepemudaan dan pemuda jangan Baperan namun harus berperan," pesannya

Di sisi lain, Ketua DPRD Lumajang Anang Akhmad Syaifuddin mengatakan bahwa generasi muda sekarang harus mengikuti perkembangan jaman dan melakukan kegiatan positif, salah satunya yaitu berupaya menciptakan sesuatu yang berbeda serta memiliki kreativitas atau ide yang brilian.

"Anak muda sekarang harus selalu berinovasi,"

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KNPI Jawa Timur melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lumajang, periode 2021 2024 dan juga dilaksanakan penandatanganan prasasti peresmian Desa Bunga Miana oleh Bupati Lumajang, Ketua KNPI Jawa Timur dan Ketua terpilih KNPI Lumajang. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan