Bupati Pamerkan Potensi Wisata Lumajang Pada Extravaganza Hari Oeang 2021
09 November 2021 | Dilihat 109 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Bupati Lumajang Thoriqul Haq memamerkan potensi pariwisata unggulan Kabupaten Lumajang pada acara Extravaganza Hari Oeang 2021 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kanwil Jatim secara virtual di Ruang Kerja Bupati Lumajang, Selasa (09/11/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati Lumajang memamerkan keindahan alam Lumajang seperti Puncak B29, Ranu Pani, Tumpak Sewu, Pantai Selatan, Gunung Wayang, Bumi Perkemahan Glagah Arum, Kebun Teh Kertowono hingga Kali Sejuk.

"Di Kali Sejuk ini pemberdayaannya luar biasa dari kali yang kumuh menjadi tempat pariwisata representatif dengan peningkatan ekonomi masyarakat yang luar biasa hingga ratusan juta," ungkap bupati.

Ke depan bupati membuka peluang investasi di sektor pariwisata. Ia menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Lumajang tengah melakukan pengembangan kawasan pariwisata di Ranu Pani, Argosari, Bumi Perkemahan Glagah Arum, Kawasan Gunung Wayang dan Kawasan Ranu Klakah.

"Tumpak Sewu juga sedang kita siapkan desainnya, military tourism di AWR Pandanwangi juga, kami tahun depan akan kita bangun view tribun sehingga masyarakat bisa menikmati dan terus kami koordinasikan agar betul-betul menjadi pariwisata kelas internasional," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan