Bakal Tampil Perdana di Laga, Tim Sepak Bola Lumajang Siapkan Performa Terbaik
15 Juni 2022 | Dilihat 243 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Tim Sepak Bola Lumajang dijadwalkan akan bermain pada laga perdana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022, di Stadion Semeru Lumajang 17 Juni 2022 mendatang melawan Tim Sepak Bola Blitar.

Saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Rabu (15/6/2022), Pelatih Tim Sepak Bola Lumajang, Slamet Sampurno mengatakan, bahwa squad-nya tersebut sudah mendapatkan pelatihan selama beberapa hari secara intens dan terpusat. Menjelang laga yang akan digelar dua hari lagi, persiapan tim tinggal pemantapan dan pendinginan tensi latihan.

"Ini sudah H-2 ya, ini tinggal pemantapan fisik ya, kita turunkan tensi latihannya agar dipertandingan nanti bisa menunjukan permainan terbaik baik di sisi fisik maupun skillnya," kata dia.

Selain itu, diungkapkan Slamet, bahwa bermain dihadapan para supporter apalagi menjadi tuan rumah dalam laga perdana bukanlah perkara yang mudah, beban secara mental pasti dihadapi oleh para pemain.

Namun, Slamet selalu memberikan motivasi bahwa bertanding di kandang bukan merupakan sebuah beban melainkan sebuah motivasi untuk tampil maksimal. "Adik-adik ini kita motivasi bahwa ini rumah kita ini harus bisa memberikan apa yang sudah ditargetkan mendapatkan hasil yang terbaik, itu tidak menjadi beban melainkan menjadi motivasi," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa gaya permainan tim asuhannya tersebut masih mengandalkan formasi andalan yaitu 4-3-3 dengan menerapkan strategi khusus yang sudah disesuaikan dengan kualitas masing-masing pemain.

"Untuk strategi itu, seperti yang dilatihan menyesuaikan dengan pemain selama ini. Kita patokannya di 4-3-3 memang selama ini kita pakemnya disitu, kita harapkan yang terbaik," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan