Bupati Lumajang Apresiasi Event Semeru Cup BMX Cross 2022
27 November 2022 | Dilihat 153 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Open Competition 2022 Semeru Cup BMX Cross dalam rangka "Memperingati Hari Jadi Kabupaten Lumajang yang ke-767" berlangsung meriah di Sirkuit BMX Cross Selokambang Lumajang, Minggu (27/11/2022).

Usai menyaksikan secara langsung, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, bahwa event Semeru Cup BMX Cross tahun ini merupakan event pertama yang digelar setelah beberapa waktu yang lalu Kabupaten Lumajang menjadi salah satu tuan rumah di ajang Porprov Jatim.

"Saya sekarang melihat langsung Semeru Cup BMX Cross tahun 2022. Ini yang pertama kita melaksanakan, setelah beberapa waktu yang lalu Kita melaksanakan Porprov," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa Kabupaten Lumajang mempunyai sirkuit BMX cross baru tahun kemarin dan nantinya akan menjadi evaluasi Pemerintah Kabupaten Lumajang terkait sarana dan prasarananya, karena harapannya setiap tahun ada event untuk BMX cross.

"Saya harap tahun depan semoga Kejurprov dan Kejurnas bahkan kejuaraan Internasional bisa digelar di Kabupaten Lumajang, mengingat sudah sangat representatif venewnya, untuk sirkuit BMX cross tribun sudah memiliki dan tentu kita akan terus melengkapi sarana dan prasarana yang ada di sirkuit BMX cross ini, sehingga ini betul-betul layak ketika ada kejuaraan-kejuaraan," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang juga mengapresiasi event Semeru Cup BMX Cross tersebut. Ia juga berharap event tersebut dapat memotivasi para atlet muda Kabupaten Lumajang untuk terus berlatih dan meraih prestasi di event-event besar bahkan ke tingkat nasional maupun internasional.

Dalam event tersebut ada beberapa kelas yang dipertandingkan, terdiri dari Peewee usia 7 - 8 tahun, 9 - 10 tahun, 11 - 12 tahun, dan 13 - 14 tahun. Pemula usia 15 - 16 tahun dan Pemula Women usia 15 - 16 tahun. Junior usia 17 - 18 tahun dan Women Junior usia 17 - 18 tahun. Serta Man Elite usia 19 tahun keatas.

Penonton dari warga Kabupaten Lumajang maupun dari luar daerah memadati tribune sirkuit. Saat para rider berlaga, dari start sampai finish penonton tak hentinya bersorak mendukung para rider-rider lokal maupun banyak juga rider yang datang dari luar daerah Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan