Pemda dan DPRD Saling Mendukung untuk Mewujudkan Pembangunan yang Berkualitas di Lumajang
25 Maret 2024 | Dilihat 122 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, menerima dengan penuh komitmen catatan strategis dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2023, yang bertujuan untuk terus meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan demi mewujudkan visi masyarakat Lumajang yang berdaya saing, makmur, dan bermartabat.

"Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama seluruh jajaran kami berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan dengan merespons saran dan masukan yang disampaikan melalui catatan strategis," ungkap Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) dalam Rapat Paripurna II DPRD Lumajang, di Gedung DPRD Senin (25/3/2024), yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Eko Adis Prayoga.

Yuyun menekankan bahwa penyampaian LKPJ Bupati 2023 adalah bagian dari kewajiban rutin dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pemerintahan daerah, yang bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang kebijakan dan hasil penyelenggaraan pemerintahan pada tahun 2023.

"Kita patut bersyukur atas partisipasi semua pihak, termasuk anggota DPRD Lumajang, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan pemerintahan," terang dia.

Dalam kesempatan itu, Yuyun juga mengucapkan terima kasih atas rekomendasi yang terkandung dalam catatan strategis, yang mencakup saran, masukan, dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan selama tahun anggaran 2023.

"Sebagai Pj. Bupati Lumajang, saya sangat menghargai dan memaknai rekomendasi ini sebagai bukti kesungguhan dan kepedulian dari anggota DPRD dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan