Pemdes Ranubedali Salurkan BLT-DD Tahap I sebagai Upaya Kurangi Angka Kemiskinan
26 Maret 2024 | Dilihat 253 kali | Penulis Anton . Redaktur Anam

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 menjadi langkah konkret Kepala Desa Ranubedali Supriyadi, dalam upaya menanggulangi angka kemiskinan di wilayahnya.

Pada Selasa (26/03/2024), Supriyadi beserta sejumlah pejabat terkait, seperti Kasi Pemberdayaan Kecamatan Ranuyoso, Babinsa Ranubedali, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD), dan 40 KPM penerima BLT-DD, melaksanakan distribusi bantuan tersebut.

Saat kegiatan tersebut, Supriyadi mengatakan, bahwa program BLT-DD tersebut menjadi bagian dari strategi pemerintah dalam mengurangi tingkat kemiskinan di tingkat desa. Sebanyak 40 keluarga penerima manfaat di Desa Ranubedali menerima BLT-DD sebesar Rp900.000 untuk tiga bulan (Januari, Februari, dan Maret).

Lanjut dia, dana bantuan tersebut dialokasikan melalui Dana Desa dan disalurkan kepada keluarga yang belum pernah menerima bantuan sosial lainnya seperti PKH, BPNT, beras Bulog, atau bantuan pangan.

"Bantuan ini akan diberikan selama satu tahun dengan penyaluran sebanyak 4 kali, masing-masing sebesar Rp900.000. Untuk itu, saya mengimbau agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama mengingat mendekati hari raya Idulfitri di mana kebutuhan pokok cenderung meningkat," katanya.

Dengan BLT DD yang diberikan, diharapkan dapat memberikan dukungan signifikan bagi warga, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi yang sulit. Melalui sinergi tersebut, Desa Ranubedali berupaya memberikan solusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. (KIM Ranubedali/Anton)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan