Lumajang Terbaik 3 Dalam BKN Award 2021
02 Juli 2021 | Dilihat 253 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Lumajang meraih peringkat ke 3 sebagai Kabupaten Tipe A yang dinilai baik dalam Implementasi Sistem Aplikasi Layanan Kepegawaian dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT). Hal itu diumumkan pada BKN Award 2021 dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian 2021 di Bali, Kamis (01/07/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Akhmad Taufik Hidayat mengatakan penghargaan itu diraih salah satunya atas penggunaan Computer Assisted Test pada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinilai baik oleh BKN.

"Artinya kerja keras kita dalam melaksanakan rekrutmen CPNS dengan menggunakan CAT itu sudah dianggap baik oleh BKN sehingga kita masuk peringkat 3 dari seluruh kabupaten di seluruh Indonesia," jelasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Lumajang juga memanfaatkan sistem aplikasi dalam layanan kepegawaian di Lumajang berupa SIMAK atau Sistem Informasi Manajemen Administrasi Kepegawaian. Di dalam SIMAK tersebut dapat digunakan untuk mengakses semua layanan kepegawaian secara online.

Sedangkan untuk presensi, ASN Lumajang telah menggunakan SiPERLU (Sistem Informasi Presensi Lumajang). SiPERLU merupakan bagian dari aplikasi SIMAK yang dikhususkan pada penanganan presensi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dengan menggunakan SiPerlu, presensi ASN akan terekam secara online dan sistematis menggunakan perangkat android yang dimiliki oleh masing-masing ASN. Penerapan absensi elektronik tersebut dinilai efektif untuk mendisiplikan ASN di Lumajang.

"Ini upaya untuk meningkatkan kinerja, jadi bukan itu (BKN Award,red) yang kita tuju tetapi itu sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja kita agar lebih baik," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan