Ngalap Berkah, Cak Thoriq Hadiri Haul KH. Abdul Hamid Pasuruan
06 Oktober 2022 | Dilihat 365 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad sekaligus Haul Ke 41 KH. Abdul Hamid dan Ibu Nyai Hj. Nafisah di Pondok Pesantren Salafiah, Kota Pasuruan, Rabu (5/10/2022).

Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah tokoh nasional diantaranya, Menteri PANRB RI, Azwar Anas, Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, Wakil Ketua Umum PBNU KH Zulfa Musthofa, dan beberapa ulama besar seperti Prof. KH. Syukron Ma'mun dan KH. Ahmad Bahauddin atau Gus Baha. Hadir pula Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku sudah beberapa kali hadir dalam kegiatan Haul KH. Abdul Hamid yang diselenggarakan rutin setiap tahun.

"Ini silaturahim dan sekaligus ngalap barokah waliyullah dan para ulama. Kita bersama-sama berdoa semoga masyarakat Lumajang senantiasa dilindungi dari segala macam bencana," ungkapnya.

Sementara dalam sambutannya, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf mengatakan, bahwa haul KH. Abdul Hamid kali ini lebih ramai dari sebelumnya, mengingat dua tahun terakhir terkendala pandemi Covid-19. Diperkirakan, jamaah yang hadir memcapai lebih dari 200.000 orang yang tersebar hingga ke sekitar Alun-alun Kota Pasuruan.

"Diperkirakan du ratus ribu jamah hadir, ini lebih dari apa yang diperkirakan. Dari tahun ke tahun lebih ramai," katanya.

Lebih dari 1.500 personil gabungan juga dilibatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan para jemaah. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan