Jalur Menantang Air Terjun Tiga Bidadari
13 September 2020 | Dilihat 411 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Banana Gowes

Air Terjun Tiga Bidadari, itulah nama salah satu air terjun yang berada di Dusun Tamansari Bawah, Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang. Bagi para petualang yang gemar mengunjungi tempat-tempat ekstrim, air terjun ini tentu tidak boleh terlewatkan.

Berjarak kurang lebih 85 Km dari pusat Kota Lumajang, Air Terjun Tiga bidadari itu terletak di Perbatasan Kabupaten Lumajang Lumajang - Kabupaten Malang sisi selatan.

Untuk mencapai air terjun tersebut, pengunjung harus melalui jalur ekstrim bebatuan, kurang lebih selama 30 menit dengan berjalan kaki. Tidak hanya menawarkan panorama landscape yang indah, Air Terjun Tiga Bidadari juga mampu menguji adrenalin pengungjung.

"Jalurnya lumayan menguras energi, tapi itu terbayarkan pemandangan luar biasa, mantap sekali," terang Sultan salah seorang pengunjung.

Keindahan Air Terjun Tiga Bidadari juga bisa dinikmati dari bawah. Untuk jalur bawah, pengunjung akan melewati "laharan" jalur lava Gunung Semeru yang penuh batu terjal. Jalur ini biasanya digunakan para Offroader untuk memacu kendaraannya. Dari jalur bawah, pengunjung akan melihat keindahan air mengalir dari celah bebatuan pada satu tebing. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan