Siti Sundari Bike Park Primadona Baru Pesepeda Downhill
14 September 2020 | Dilihat 70 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Setelah dikenalkannya Siti Sundari Bike Park kepada masyarakat luas, hampir setiap weekend sirkuit downhill pertama di Kabupaten Lumajang itu mulai dipadati para pecinta olahraga sepeda ekstrim.

Sirkuit yang terletak kawasan hutan di Desa Burno, Kecamatan Senduro tersebut juga menjadi sarana latihan para atlet sepeda Lumajang. Zaenal Fanani misalnya, Atlet sepeda yang sudah beberapa kali menggondol emas dalam berbagai kompetisi balap sepada itu sering menggelar latihan rutin bersama timnya disana.

Sementara, salah satu pesepeda asal Kabupaten Jember, Hafidz mengatakan dirinya sangat menikmati jalur yang disajikan Siti Sundari Bike Park. Ada beberapa pilihan jalur yang bisa dinikmati, bisa untuk pemula maupun profesional.

"Mantap, banyak track yang menantang, banyak opsi juga untuk profesional ataupun pemula, bisa dinikmati semua yang penting tetap pakai perlengkapan safety," terangnya.

Dirinya mengaku sudah beberapa kali bermain di sirkuit Siti Sundari Bike Park bersama rekan dari Jember Downhil. Menurutnya, selain jalur yang menyenangkan di Siti Sundari Bike Park juga memiliki pemandangan yang menarik.

Meskipun baru dilaunching belum satu tahun, Siti Sundari Bike Park sudah dipersiapkan sebagai salah satu sirkuit dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang untuk cabang olahraga sepeda Downhill. (Kominfo-Lmj/Fd)