Bupati Berharap, LP Ma'arif NU Lumajang Miliki Sekolah Kualitas Unggulan
24 September 2020 | Dilihat 1470 kali | Penulis Bobby . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Lumajang kedepannya memiliki sekolahan yang berkualitas bagus dan menjadi unggulan bagi masyarakat.

"Ma'arif NU di berbagai tempat di Lumajang memiliki percepatan untuk peningkatan kualitas madrasah," harapnya saat berdialog diacara Sholawat Kubro bersama LP. Ma'arif NU Kabuapten Lumajang, bertempat di halaman belakang Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Rabu (23/09/20) malam.

Bupati menyampaikan bahwa tantangan bagi lembaga pendidikan saat ini adalah memberikan standart pelayanan yang baik serta mendapatkan hasil pembelajaran yang bagus bagi siswa dan orang tuanya, sehingga tingkat keunggulan dari sekolahan tersebut bisa diakui.

Lebih lanjut, bupati meyakini jika para pengurus LP. Ma'arif NU Lumajang memiliki inovasi dan terus berikhtiar dalam meraih keberhasilan tersebut, maka harapan-harapan yang di inginkan akan terwujud.

"Saya yakin, jika ada kekuatan semangat bersama pasti untuk memiliki sekolahan yang berkualitas tinggi dan terpadu, serta menjadi unggulan, pasti akan segera terwujud," ungkap bupati.

Sementara itu, ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Lumajang, M. Yamin menyampaikan bahwa pihaknya juga terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dalam hal pendidikan. Oleh karena itu, untuk mewujudkannya perlu ada kerjasama antara pemerintah, lembaga pendidikan serta masyarakat.

"Pendidikan ini tidak hanya menjadi kewajiban dari Pemerintah saja, namun juga menjadi kewajiban kita bersama," ujarnya.

Dirinya berharap untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang unggul di Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Lumajang, dirinya berkeinginan ada sinergi yang bagus dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait agar tercapai pendidikan yang sehat dan hebat di Kabupaten Lumajang.

"Kami mempunyai harapan, bagaimana agar di Kabupaten Lumajang mempunyai pendidikan sehat untuk mewujudkan genarasi yang kuat dan hebat," harapnya.(Kominfo-lmj/Bob).

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan