Tiga Siswa/Siswi Asal Spensalu Sukses Ukir Prestasi Baru Untuk Lumajang
23 Oktober 2020 | Dilihat 492 kali | Penulis Ardiyan . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengapresiasi tiga siswa/siswi asal SMP Negeri 1 Lumajang (Spensalu) atas keberhasilannya dalam meraih prestasi pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum SMP/Mts tingkat nasional yang dilaksanakan mulai 7 sampai 8 Oktober 2020 lalu.

Siswi/siswi yang beranggotakan Luqyana Nasywa Karimah kelas 8 bersama Denanda Anggun dan Yanuar Bagus kelas 9 itu, dinobatkan sebagai juara tiga mewakili Provinsi Jawa Timur.

"Saya sangat mengapresiasi, ini sangat langka dan ini merupakan prestasi yang luar biasa bahwa Lumajang mengukir prestasi baru, yaitu LCC Museum Nasional," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim dalam acara Penyerahan Penghargaan Pemenang LCC Museum di Spensalu, Jumat (23/10/2020).

Agus Salim juga mengatakan, bahwa raihan prestasi yang membanggakan tersebut, tidak lepas dari dukungan dan support para guru pendidik maupun komite sekolah.

Itu sebabnya, seluruh guru maupun komite sekolah diharapkan untuk terus semangat dalam mendukung dan mensupport anak-anak didiknya. Sehingga kedepan anak-anak berprestasi pada bidang pendidikan dapat terus bermunculan di Kabupaten Lumajang.

"Ini adalah contoh yang luar biasa, mari kita terus berprestasi, pandemi bukan masalah, dan aktivitas yang membawa prestasi harus terus bergerak maju," harapnya.

Sementara itu, Kepala Pokja Kemitraan dan Layanan Edukasi Museum Nasional, Huriati menjelaskan, program kerja LCC Museum itu bertujuan untuk penyebarluasan informasi museum, sejarah serta kebudayaan Indonesia kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

Selain itu, program yang telah digelar sejak 2015 itu, juga merupakan ajang bagi generasi muda untuk berkompetisi di tingkat nasional.

"Jadi ini merupakan ajang kompetisi sekaligus mempererat ikatan silaturahmi, sehingga generasi muda bisa lebih mengenal berbagai macam kebudayaan di provinsi yang berbeda-beda," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan LCC kali ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom cloud meeting , karena masih terbentur dengan pandemi Covid-19.

"Jadi sebenarnya kegiatan ini kita selenggarakan secara langsung, namun dengan adanya covid-19 maka kita lakukan secara daring," ujarnya.

Adapun pemenang Lomba Cerdas Cermat Museum tahun ini, diantaranya Juara pertama diraih oleh siswa/siswi asal Sulawesi Tengah dengan perolehan skor akhir 3950, juara dua diraih Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 3550 dan juara tiga diraih Provinsi Jawa Timur dengan skor 3300.

Sementara harapan satu diraih oleh siswa/siswi asal Riau dengan perolehan skor akhir 3900, harapan dua diraih oleh Sumatera Utara dengan skor 3700 dan harapan tiga diraih Kalimantan Utara dengan skor 2800. (Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan