GP Ansor di Lumajang Diharapkan Ikut Stabilkan Ekonomi Selama Pandemi Covid-19
24 Oktober 2020 | Dilihat 102 kali | Penulis Ardi . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan menjadi motor penggerak, dalam menyelesaikan problematik masyarakat yang timbul akibat dampak Covid-19.

Hal yang dimaksudkan, seperti pemberian edukasi riil terkait Covid-19, turut menstabilkan ekonomi, patroli Kamtibmas hingga memberi pendampingan hukum pada masyarakat.

"Harapannya GP Ansor bisa turut menyelesaikan problematik masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, baik membantu menstabilkan ekonomi maupun pendampingan hukum kepada masyarakat," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam acara Turba PW GP Ansor Jawa Timur dan Launching Kartu Tanda Anggota (KTA) Ansor, bertempat di Gedung Panti PKK Lumajang, Jumat (24/10/2020).

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa GP Ansor memiliki peranan penting dalam membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19, sebab dampak dari pandemi itu sendiri, dinilai sangat besar, terutama pada sektor ekonomi masyarakat.

Itu sebabnya, ia mengharapkan, agar GP Ansor dapat turut bergerak untuk menstabilkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Syafiq Sauqi menjelaskan, bahwa pembuatan KTA Ansor tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan GP Ansor, untuk melakukan pendataan pengurus di semua tingkatan.

"Jadi dengan adanya KTA ini, kita bisa mengetahui pengurus di semua tingkatan," jelasnya.

Ia juga meminta, agar nantinya sosialisasi KTA dapat diteruskan kepada para pemuda Ansor di rantingnya masing-masing, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan