Antisipasi Penyebaran Covid-19 Selama Liburan, Satpol PP Lumajang dan Satpol PP Prov Jatim Gelar Operasi Gabungan
30 Oktober 2020 | Dilihat 170 kali | Penulis Yongky . Redaktur Yongky
Foto : Dok. SatpolPP-lmj

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama libur nasional dan cuti bersama, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang dan Satpol PP Prov Jatim melaksanakan operasi gabungan ke sejumlah objek wisata.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Satpol PP Prov Jatim yang sudah datang di Kab. Lumajang," ujar Kepala Satpol PP Kab Lumajang, Matali Bilogo saat menerima Satpol PP Prov Jatim di Kantor Satpol PP Lumajang, Kamis (29/10/2020).

Kepala Satpol PP, Matali Bilogo menjelaskan bahwa sasaran operasi gabungan ini adalah tempat wisata di Lumajang, seperti Pemandian Alam Selokambang dan Wana Wisata Siti Sundari Senduro. Dalam kegiatan ini, tim gabungan memberikan himbauan dan pendisiplinan pemakaian masker.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa saat ini penggunaan masker merupakan vaksin (pencegahan penyebaran/penularan virus –red) yang paling ampuh untuk mencegah diri dan keluarga dari bahaya Covid-19. Masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker diberi peringatan agar lebih disiplin menggunakan masker.

"Kami siap bersama Satpol PP Prov Jatim melakukan giat operasi gabungan ke tempat wisata yang ada di wilayah Kab Lumajang untuk monitoring objek wisata pada hari libur dan cuti bersama pada masa pandemi Covid-19," tegasnya. (Kominfo-lmj/ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan