Membanggakan, Pramuka Lumajang Sabet 2 Medali Emas dalam EJGS Innovation 2020
04 November 2020 | Dilihat 227 kali | Penulis Yongky . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kwarcab-lmj

Dua perwakilan pramuka Lumajang berhasil menyabet medali emas dalam East Java Green Scout Innovation 2020. Keduanya merupakan pramuka dari Gugus Depan HOS Cokroaminoto pangkalan SMA Negeri 2 Lumajang.

Muhammad Taufik, Wakil Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lumajang Bidang Organisasi dan Hukum mengungkapkan bahwa perwakilan Lumajang berhasil menyingkirkan sekitar seribu peserta dalam tahap brain challenge, planning challenge dan business plan project.

"Alhamdulillah Pramuka HOS Cokroaminoto SMAN 2 Lumajang, Kwarcab Lumajang atas nama
Ghisela Novita Ramadhani dan Dani Adi Putra meraih medali emas, keduanya berhasil mengalahkan dari brain challenge sekitar 1.000 peserta terjaring 190 peserta kemudian diseleksi lagi, pada business plan project 38 peserta," ungkapnya usai Awarding EJGS Innovation di Wisata Ngopi Bareng Desa Leduk Pasuruan, Rabu (04/11/2020).

Dijelaskan M. Taufik bahwa kegiatan East Java Green Scout Innovation adalah kegiatan yang diadakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Timur yang pesertanya adalah Pramuka Penegak/Pandega. Kegiatan ini dilaksanakan pada 11 zona Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Jawa Timur mulai Juli hingga Oktober 2020 secara daring.

M. Taufik menyampaikan bahwa torehan 2 medali emas ini menjadi bukti bahwa Lumajang memiliki pramuka tangguh dan berprestasi. Ia berharap kedepan semakin banyak pramuka Lumajang yang berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Semoga lebih banyak lagi generasi muda khususnya pramuka dapat berprestasi seperti ini, yang kedua diharapkan banyak muncul inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,"harapnya. (Kominfo-lmj/ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan