Wabup : Anak Adalah Masa Depan Bangsa
21 November 2020 | Dilihat 193 kali | Penulis Dika . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri malam Grand Final Lomba Menyanyi Lagu Anak Lumajang tahun 2020, bertempat di Halaman Belakang Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Jum'at (20/11/2020).

Lomba tersebut diselenggarakan oleh LPPL Radio Suara Lumajang bekerjasama dengan Wong Telu Record dan musisi-musisi yang ada di Kabupaten Lumajang. Kegiatan itu juga sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Sedunia yang bertemakan "A day to Reimagine a Better Future for Every Child".

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para panitia, dan seluruh peserta yang berprestasi selama acara berlangsung.

"Acara ini mampu menciptakan dan mengembalikan keceriaan anak-anak. Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih. Insyaallah acara ini akan kami dukung untuk menjadi program tahunan," ungkapnya.

Menurut Wakil Bupati Lumajang, anak adalah masa depan bangsa, karena negara yang maju bergantung pada anak dan ibu. Untuk itu, peran orang tua sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

"Saya selalu katakan kepada semua orang tua, agar anak-anak tidak boleh sedih dan harus selalu ceria," ujarnya.

Ketua panitia, Ratna menjelaskan, Lomba Lagu Anak merupakan suatu upaya yang ditempuh guna menunjang Lumajang sebagai kabupaten layak anak. Hal itu, tentunya membutuhkan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha. Untuk itu, maka perlu ditunjang dengan program maupun suatu kebijakan pemerintah, sehingga nantinya anak-anak akan bisa berkreatifitas, tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan arti yang bernilai, sehingga dapat membentuk masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Lumajang ke depan khususnya dibidang tarik suara," pungkasnya.

Dalam malam Grand Final Lomba Menyanyi Lagu Anak Lumajang tahun 2020, ada beberapa peserta yang terpilih sebagai juara, yaitu :
Kategori A
- Juara 1 Chantika Ajeng Fara Billa dari SDN Tunjung 01
- Juara 2 Btari Syahanum Azzahrah dari SD Al Ikhlas Lumajang
- Juara 3 Afifah Fathimiyyah Bukhori dari SDIT Ar Rahmah
Harapan 1 Indriyani Rohmaniah dari SDN Tekung 01
Harapan 2 Dynda Salwa Shakila A dari SDIT Nurul Islam Klakah

Kategori B
- Juara 1 Safira Zahrotusita dari SMPN 2 Lumajang
- Juara 2 Raisha Sabrina SDN Tompokersan 3
- Juara 3 Naura Chalisah Putri dari SMPN 01 Lumajang
- Harapan 1 Aulia Lituhayu Bisyarah dari SDN Citrodiwangsan 01
- Harapan 2 Amira Nofela Wardani dari SDN Kedungrejo 01
(Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan