100 % ODF menuju Lumajang Kabupaten Sehat
25 November 2020 | Dilihat 317 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarina Thoriq berharap seluruh wilayah di Kabupaten Lumajang bebas dari perilaku buang air besar sembarangam atau dikenal dengan istilah ODF. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Kecamatan Tempeh, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh, Rabu (25/11/2020).

Dijelaskan Ny. Musfarina, ODF adalah kondisi ketika setiap individu tidak buang air besar sembarangan.

Ning Farin sapaan akrab Ketua TP PKK, mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah kecamatan maupun desa yang ada di Kecamatan Tempeh untuk melaksanakan ODF di seluruh wilayah. Dirinya menargetkan pada Tahun 2020, seluruh wilayah di Kabupaten Lumajang 100% ODF.

"Kita harus menjadi Kabupaten Sehat, salah satu syaratnya harus 100% ODF. Tidak hanya untuk Tempeh, kecamatan lain juga harus punya komitmen sama untuk menjadi 100% ODF," terangnya.

Sementara, Camat Tempeh, Suhendro Boedi Prasetyo dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa Kecamatan Tempeh saat ini sudah sepenuhnya melaksanakan bebas ODF. Dirinya mengucapkan terima kasih atas peran serta Forkopimca dan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Tempeh yang membantu pelaksanaan bebas ODF.

"Kami menyatakan bahwa kami siap bebas ODF secara 100% di seluruh desa di Kecamatan Tempeh," terangnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan