Wabup : Jangan Berhenti Mengaji, Teruslah Belajar, Allah Meridhoi
05 Desember 2020 | Dilihat 387 kali | Penulis Fadly . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menyiapkan beasiswa kepada 200 pelajar berprestasi yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. Hal itu disampaikannya usai memberikan bantuan sosial bersama Pimpinan Cabang BRI Lumajang kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Mansyuriah, Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Jumat (4/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, wabup turut memberikan semangat kepada anak-anak LKSA untuk menjadi pintar dan berprestasi. Wabup menyebutkan, salah satu kunci menjadi berprestasi adalah belajar dan berdoa.

"Anak-anak harus rajin sholat, jangan tinggalkan sholat, jangan pernah berhenti mengaji dan rajinlah belajar, kalau itu dilakukan insyaallah, allah meridho'i," ujarnya.

Selain itu, wabup juga menilai perkembangan LKSA yang semakin baik, baik sisi prasarana maupun dari sisi pendidikan yang juga semakin beragam. Wabup berharap, program pendidikan yang ada di LKSA mampu mendorong anak-anak untuk menjadi lebih baik.

Sementara, Pimpinan Cabang BRI Lumajang, Mutajab Hadi yang turut serta pada acara tersebut menyampaikan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka HUT BRI ke 125. Sebagai bentuk rasa syukur, BRI memberikan sejumlah bantuan untuk pemenuhan kebutuhan LKSA Al Mansyuriah.

"Ini merupakan rangkaian HUT BRI, melalui Yayasan Baitul Mal, BRI berusaha meningkatkan pendidikan Islam di Indonesia, salah satunya di sini," pungkasnya.

Dirinya berharap, anak-anak yang saat ini sedang berada di LKSA Al Mansyuriah tidak patah semangat untuk meraih cita-cita. Menurutnya, semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sukses. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan