Kunjungi Penderita Kanker, Ketua TP PKK Berikan Semangat
11 Januari 2021 | Dilihat 560 kali | Penulis Fadli . Redaktur Joko
Foto : Dok. Fadli

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq mengunjungi salah satu warga Desa Pandansari, Kecamatan Senduro yang menderita penyakit kanker payudara. Senin (11/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Ning Farin sapaan akrab istri Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memberikan semangat kepada wanita berusia lanjut tersebut yang sudah menderita penyakit kanker payudara sejak beberapa waktu yang lalu.

"Tak usa takok (tidak perlu takut -red) ke rumah sakit, nanti periksa ke dokter, jangan khawatir biar cepet sembuh," terangnya.

Tidak hanya itu, Ning Farin juga memberikan sejumlah bantuan untuk kebutuhan akomodasi untuk keluarga selama masa pengobatan.

Dari keterangan, Kepala Puskesmas Senduro, dr. Halid Hairul Anwar yang bersangkutan telah dilakukan pemeriksaan awal oleh pihak puskesmas. Untuk tahap selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

"Langsung dirujuk ke rumah sakit, ini harapanya sesegera mungkin diangkat, kondisinya sudah luka," terangnya.

Nantinya, Baznas Kabupaten Lumajang juga akan memberikan sejumlah bantuan selama kebutuhan dalam proses pengobatan. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan