Sehari Pasca Erupsi Gunung Semeru, Aktivitas Masyarakat Kembali Normal
18 Januari 2021 | Dilihat 118 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sehari pasca terjadi Awan panas Guguran (APG) Gunung Semeru, aktivitas masyarakat kembali normal.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat memantau aktivitas Gunung Semeru pasca terjadi Awan Panas Guguran (APG) pada Sabtu sore.

"Saya lihat masyarakat di pertanian juga normal mereka kembali beraktifitas seperti biasa dan tadi ada juga yang sudah mengairi sawahnya, ini menunjukkan bahwa hari ini masyarakat aman dan aktivitas kembali normal," ujar dia saat memantau di Kecamatan Pasrujambe, Minggu (17/1/2021).

Dalam kunjungannya kali ini, Cak Thoriq beserta rombongan Kepala Perangkat Daerah memantau menggunakan motor. Meski harus menerobos hujan, dirinya bersyukur karena hujan yang terjadi hari ini turut membersihkan debu-debu sisa abu vulkanik yang terjadi di beberapa kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang juga menyempatkan melihat kesiapan Korps Brimob dari Polda Jatim yang bersiaga di Lapangan Desa Pasrujambe. Di sana telah disiagakan personil Korps Brimob beserta tiga mobil yang dilengkapi dengan peralatan Search And Rescue (SAR) dan dapur lapangan.

"Terima kasih kepada Pak Kapolda karena kesiapsiagaannya mengirimkan Brimob ke Kabupaten Lumajang, saya lihat ada dapur umumnya, sewaktu-waktu terjadi kebencanaan, antisipasi darurat tentu sudah siap," pungkasnya. (Kominfo-lmj/ Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan